Pengen Punya Adik

  Halooo.. kenalkan.. namaku Hafidz Raditya, anak sayangnya Bundo dan Abah. Aku tinggal di Jakarta, walau aku sebenernya keturunan padang-sunda, sebab Bundo dan Abah kerjanya di Jakarta. Aku pengen deh jalan-jalan ke kedua kampung halaman itu, tapi belum boleh sama Bundo dan Abah, katanya aku masih kecil (padahal umurku udah 1 tahun lebih 1 bulan lhoo..) dan juga karena aku sering sakit. Kalau Bundo dan Abah lagi kerja, aku main di rumah ama Ibu (nenek dari Padang), sekarang aku lagi belajar jalan dan mulai bicara sedikit-sedikit. Aku lincah lhooo, jadinya harus selalu dikejar-kejar biar ga nyungsep ke area-area bahaya, misalnya yang ada colokan listrik dst dst. Aku juga lumayan cerewet, dan suka ngobrol walau banyakan pake bahasa ciptaanku sendiri. Bundo dan Abah, juga ibu sayaaaaang banget sama aku, aku juga sayang mereka walau kadang aku suka gemes ga sengaja gigit mereka. Gigiku kan udah 8 buah dan sering gatel-gatel, maapin aku yaaah.  Aku juga sering ngintipin jendela nunggu mereka pulang, lalu main sampe aku capek dan ketiduran. Akhir-akhir ini ekspresiku macem-macem lhooo, mulai dari suka manyun (seperti foto di atas), geleng-geleng kalau ga pengen sesuatu, sampai loncat-loncat kayak kodok kalau pengen sesuatu yang lagi dipegang Bundo. Aku juga seneng makan lho, makanku banyaaaak banget. Kalau ada yang makan di dekatku, aku pengeeeen aja nyobain. Jadinya Bundo dan Abah suka sembunyi-sembunyi kalau makan sesuatu yang aku belum bisa makan. Padahal kan aku pengen nyicipin loh, dikiiiiiiiiiiiiiiiiiit aja. Bener deh, dikiiiiiiiiiiiiiiit aja. Hmm.. nyam.. nyam O iya, aku sekarang udah mulai suka bosen ama mainan-mainanku dan suka gemes aja bawaannya. Aku jadi pengen punya adik kecil seperti yang ada di rumah sebelah itu. Biar aku ada temennya. Doain yaaaa.. Duh, udah dulu nih, aku pengen menjelajah lagi. Rasanya badanku ini ga enaaaaaaaaaaaaak deh kalau diam sebentaaaar aja. Bawaannya pengen gerak terus. Makanya itu aku kalau tidur malam jadi pulaaaaaaaaaaas banget. Capek euy. Kapan-kapan aku sambung lagi yaaaa ceritanyaaa…